5 Game Google Untuk Mengisi Waktu Luang, Untuk Menghilangkan Gabut

Saat ini, mengisi waktu luang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah bermain game. Google, sebagai salah satu teknologi yang besar, yang memberikan sejumlah permainan menarik yang dapat diakses secara gratis dan mudah. Game ini tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat mengasah otak dan meningkatkan keterampilan. Namun game google untuk mengisi waktu luang itu apa saja?

Dalam uraian ini, maka akan dibahas mengenai beberapa macam game google untuk mengisi waktu luang agar hari hari pemain tidak gabut. Bagi yang penasaran dengan game ini maka langsung saja simak dibawah ini:

1. Flight Simulator (Google Earth)

Game google untuk mengisi waktu luang yang pertama ini adalah flight simulator. Flight Simulator atau yang lebih dikenal sebagai flight simulator, adalah pengalaman yang menarik bagi banyak pengguna.

Bagi remaja yang penasaran bagaimana rasanya berada di dalam kokpit pesawat dan menerbangkannya sendiri, mereka dapat mencoba flight simulator yang tersedia di Google Earth. Untuk memulai, cukup instal Google Earth Pro dan tekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + A untuk mengakses permainan ini.

Pengguna akan memiliki pilihan untuk memilih jenis pesawat serta lokasi awal penerbangan. Selain itu, simulator ini dapat dikendalikan menggunakan joystick, memberikan pengalaman yang lebih realistis. Menariknya, permainan ini dapat diakses secara gratis.

Meskipun demikian, Google Earth Flight Simulator dapat terasa menantang bagi pemula. Namun, ini adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi dunia tanpa harus keluar rumah.

2. Dinosaurus Google (Google Chrome)

Apakah remaja pernah memperhatikan kehadiran dinosaurus di Google Chrome ketika koneksi internet terputus saat mencoba mengakses suatu halaman? Jangan bingung, karena ini adalah permainan kecil yang tersembunyi oleh Google, dirancang untuk menghibur pengguna saat menunggu koneksi kembali stabil.

Permainan Dinosaurus Google sangatlah mudah untuk dimainkan. Saat halaman tidak dapat diakses dan dinosaurus muncul, cukup tekan tombol spasi di keyboard untuk memulai permainan. Dinosaurus tersebut akan terus berlari, dan ketika mendekati rintangan berupa kaktus, tekan spasi pada waktu yang tepat agar dinosaurus dapat melompat.

3. Solitaire (Google Search)

Salah satu permainan tersembunyi di Google Search adalah Solitaire, permainan kartu klasik yang banyak digemari. Untuk memainkannya, cukup ketik solitaire atau patience game di kolom pencarian Google pada browser apapun, lalu tekan tombol Play. Pengguna dapat memilih tingkat kesulitan yang diinginkan, apakah mode mudah atau sulit, dengan memilih opsi yang tersedia.

Begitu permainan dimulai, pengalaman bermain Solitaire akan mengikuti aturan standar, di mana pemain cukup menyeret dan menyusun kartu. Bagi anak yang lebih suka versi desktop dari permainan ini, ada juga aplikasi Solitaire yang biasanya sudah terinstal di Windows.

4. Clouds (Android)

Bagi anak yang mencari permainan tersembunyi di Google Android, coba lihat permainan Clouds. Game santai ini hanya muncul saat pengguna melakukan pencarian di aplikasi Google Android dalam keadaan offline, alias tidak terhubung ke data atau sinyal.

Ketika perangkat berada dalam mode offline, ikon animasi akan muncul di samping pesan Tidak ada sinyal. Cukup tekan ikon tersebut, dan permainan Clouds akan diluncurkan dalam layar penuh. Permainan ini mengingatkan pada Flappy Birds. Untuk memainkannya, ketuk layar sentuh untuk memulai, dan jaga agar ikon awan tetap terbang sambil menghindari rintangan berupa burung.

5. Pac-Man (Google Search)

Game google untuk mengisi waktu luang yang terakhir ini bernama pac-man. Hampir semua orang, dari berbagai kalangan, pasti akrab dengan keseruan yang ditawarkan oleh permainan Pac-Man.

Permainan klasik ini sangat sederhana, mudah dipahami, dan sangat menghibur. Remaja dapat dengan mudah memainkannya di browser apa pun. Cukup cari pacman atau pac-man di Google, dan alih-alih hasil pencarian biasa, Google akan menampilkan versi HTML5 dari permainan Pac-Man klasik di bagian atas hasil pencarian. Tekan tombol Play untuk memulai permainan, lalu gunakan tombol panah pada keyboard untuk menggerakkan Pac-Man.

Demikianlah penjelasan mengenai game google untuk mengisi waktu luang. Pada penjelasan diatas tadi terdapat lima game yang ada di google untuk mengisi waktu luang yang bisa digunakan.

Leave a Comment