5 Game Bertema Open World Terbaik, Bermain Dengan Seru dan Berjelajah

Saat ini genre game bertema open world telah menjadi salah satu game yang paling populer di kalangan gamer di seluruh dunia. Dengan kebebasan berjelajah, pemain dapat merasakan pengalaman bermain yang mendalam dan mendetail. Dalam game bertema open world terbaik, pemain tidak hanya ditugaskan untuk menyelesaikan misi, tetapi juga dapat menjelajahi lingkungan.

Game-game ini biasanya memberikan fitur yang untuk pemain yang wajib untuk dicoba. Oleh karena itu pada uraian ini akan dibahas mengenai game bertema open world terbaik untuk dimainkan.

1. Horizon Zero Dawn (2017)

Game bertema open world terbaik yang pertama ini adalah horizon zero dawn. Horizon Zero Dawn awalnya diluncurkan sebagai game eksklusif untuk PS4 dan dianggap cukup prestisius. Kini, game ini telah tersedia untuk pengguna PC dan laptop melalui platform Steam. Dalam cerita ini, pemain akan mengikuti perjalanan Aloy, seorang gadis yang tumbuh dalam keadaan terasing karena lahir tanpa seorang ibu.

Di masa kecilnya, Aloy secara tidak sengaja terjatuh ke dalam sebuah lubang yang membawanya ke lokasi yang kaya akan kebudayaan nenek moyangnya. Di sana, ia menemukan perangkat teknologi bernama Focus, yang memungkinkannya untuk melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh mata biasa.

Dengan bantuan Focus, Aloy dapat menganalisis kelemahan dari berbagai musuh, baik itu hewan mesin maupun manusia. Game bertipe open world ini juga memberikan kebebasan kepada pemain untuk menyesuaikan jenis panah yang digunakan sesuai dengan kelemahan lawan.

2. Cyberpunk 2077 (2020)

Di dalam dunia open world yang futuristik ini, Cyberpunk 2077, pemain akan berperan sebagai seorang mercenary bernama V yang menjalani petualangan di kota megah bernama Night City.

Dari sudut pandang orang pertama, game ini menawarkan berbagai mekanisme gameplay yang menarik, seperti mengemudikan kendaraan di jalan-jalan kota, melakukan modifikasi pada berbagai senjata, dan mengeksplorasi setiap sudut kota.

Di Night City, adalah hal yang biasa bagi warganya untuk melakukan augmentasi tubuh dengan implan. Misi utama V adalah untuk mencari dan mencuri sebuah implan yang dapat memberikannya kehidupan abadi.

3. Pokemon Go

Pokemon Go adalah game contoh nyata dari game open world. Permainan ini mengharuskan para pemain untuk menjelajahi dunia nyata demi menangkap pokemon dan bertarung melawan lawan.

Untuk mendapatkan item tambahan, pemain juga perlu berkeliling mencari Pokestop yang terletak di landmark atau tempat tertentu di sekitarnya. Dengan pengalaman augmented reality (AR) yang unik, game ini sangat layak untuk dicoba.

4. Genshin Impact

Tidak lengkap rasanya jika daftar ini tidak menyertakan Genshin Impact, sebuah game yang diproduksi oleh miHoYo. Game ini menyajikan dunia open world yang sangat luas, dengan grafis yang mengagumkan, karakter-karakter yang beragam, serta alur cerita dan misi yang menarik dan penuh misteri.

Pengalaman bermain open world semakin seru ketika pemain dapat berkolaborasi secara online, membentuk tim untuk menjelajahi dungeon di Genshin Impact, serta menghadapi musuh yang tangguh.

Untuk pengguna Android, disarankan menggunakan smartphone dengan spesifikasi prosesor minimal Snapdragon 845, Kirin 810, atau seri yang lebih tinggi agar dapat menjalankan Genshin Impact dengan lancar.

Selain itu, ponsel harus memiliki RAM minimal 4GB dan ruang penyimpanan internal yang tersisa setidaknya 8 GB. Sistem operasi yang dibutuhkan adalah Android 8.1 Oreo atau versi yang lebih baru.

5. Tower of Fantasy

Sebagai pesaing Genshin Impact, Tower of Fantasy juga layak untuk dicantumkan dalam daftar ini. Game ini dapat dimainkan di PC dan mendukung cross-platform, memungkinkan pemain untuk bersaing secara online dengan gamers dari seluruh dunia.

Dunia yang disajikan sangat luas, dengan berbagai karakter atau Simulacra yang dapat dipilih, masing-masing memiliki elemen yang berbeda. Senjata dalam game ini pun bervariasi, dipadukan dengan grafis yang khas dari game AAA yang pasti akan memanjakan mata pemain.

Itulah pembahasan mengenai game bertema open world terbaik yang bisa dimainkan siapa saja. Pada penjelasan di atas tadi terdapat lima game yang dapat dimainkan dengan tema open world.

Leave a Comment